Arti Warna Gorden

Tidak bisa dimungkiri bahwa gorden sangat berpengaruh pada tampilan estetika ruang. Hal ini tidak lain karena porsi penutup jendela ini cukup besar sehingga menyita perhatian siapapun yang melihatnya.Kenyataan ini didukung pula oleh posisinya yang cenderung sejajar dengan arah pandang manusia, baik saat berdiri maupun duduk. Singkat kata, elemen penutup jendela ini berperan besar dalam menciptakan mood  ruang.

Warna, motif, dan model gorden merupakan faktor yang mempengaruhi mood. Dengan kata lain, beda warna, beda pula mood yang di timbulkan. Sebagai contoh, gorden oranye dan gorden biru pasti memberikan efek berbeda meskipun digunakan dalam ruang yang sama. Gorden oranye mampu membangkitkan semangat orang yang melihatnya, berkesan cheerful dan hangat. Sementara itu,gorden biru menciptakan efek yang bertolak belakang – menyenangkan dan cenderung dingin.

Begitu pula dengan motif pada gorden. Motif bunga menimbulkan kesan lembut dan feminin sementara garis bersifat tegas, cenderung maskulin. mengingat besarnya pengaruh gorden terhadap suasana ruang, sudah selayaknya anda merencanakan dengan matang tampilan tirai yang akan anda aplikasikan.

Tulisan Terkait Lainnyaclose