Bahan Tepat untuk Gorden

Pemilihan bahan yang benar akan mempengaruhi fungsi yang akan dirasakan.

Banyaknya cahaya yang masuk ke dalam ruang bisa diatur melalui pilihan kain gorden. Jika Anda memilih yang tebal, tak banyak cahaya yang dapat masuk ke ruangan. Sebaliknya, kain yang tipis akan mudah meneruskan cahaya. Ruangan menjadi lebih terang. Pada dasarnya, semua jenis kain bisa digunakan sebagai penutup jendela. Berikut beberapa jenis kain yang bisa menjadi referensi buat Anda.

Kain Katun

Katun relatif murah. Permukaaanya halus denganĀ  pola-pola yang dicetak, dan dapat dirajut ke dalam kain katun pelapis yang berat atau kain transparan yang ringan. Tampilannya tidak mewah, tapi jenis ini kuat dan praktis.

Sutera

Sutera merupakan serat alami yang paling halus dan lembut, diperoleh dari kepompong larva ulat sutera. Seratnya yang berkilau menjadikan kain sutera tampak mewah. Sutera India dan Cina yang berharga murah dan ringan bisa dijadikan tirai yang indah.

Wol

Wol dari bulu domba memiliki kerutan yang alami, sehingga kainnya begitu lembut dan hangat. Kain ini juga dapat diwarnai dengan warna-warna yang menawan. Kecenderungannya yang mudah mengerut, membuat wol sering dicampur dengan serat-serta lain.

Linen

Linen lebih mahal dibanding katun karena memproduksi katun lebih banyak memakan waktu dibanding linen. Kain ini memiliki tekstur tang renyah dan kering. Selain kuat dan lembut, linen mudah dilipat.

Tulisan Terkait Lainnyaclose