Gorden Gaya dari Perabot Bekas

Jangan-jangan karena terlalu memikirkan bagaimana baiknya berhemat, Anda lupa mematut-matut rumah. Hati-hati, lo. Rumah seharusnya merupakan tempat yang nyaman yang membuat penghuninya kerasan dan senang. Nah, cobalah kini Anda perhatikan gorden Anda. Siapa tahu sudah demikian kusam dan sudah harus diganti. Anda bisa menggantinya tanpa perlu mengeluarkan uang.

Meski gorden relatif kecil ukurannya dibanding perabot lainnya dalam rumah, namun pengaruhnya cukup besar. Kehadiran gorden dapat menyulap ruang kelihatan semarak, tenang, atau sejuk. Karena itulah Anda harus betul-betul memperhatikan pemilihannya sekaligus keindahannya. Gorden yang sudah mulai tua juga sering membuat ruang tampak suram.

Kalau gorden Anda memang sudah memerlukan perbaikan, jangan ragu menggantinya. Ada, kok, cara mudah yang tidak memerlukan biaya. Kalaupun perlu, tak banyaklah jumlahnya.

Bongkar lemari Anda. Cari sprai atau taplak yang masih baik, tapi sudah berlubang di salah satu sudut atau sudah terkena noda. Kita bisa menyambungnya menjadi gorden yang indah.
Yang penting diingat, jangan ragu atau takut menabrak corak dan warna. Setelah tergantung, gorden pasti kelihatan enak dipandang, kok.
Bila Anda memiliki taplak atau sprai polos dan bercorak, satukan saja. Pilih yang warnanya serasi. Cara menggabungkannya bermacam-macam. Salah satunya dengan menempelkannya berselang-seling secara vertikal. Perhatikan bagian atasnya yang berupa klep-klep dari kain.
Kehadiran kancing memberi aksen yang manis.
Ini suatu bukti, menabrakkan corak tidak berakibat buruk. Kain sprai batik bermotif daun dipadu dengan bekas sarung bantal bermotif garis. Supaya kelihatan serasi, dipilih warna senada.

Nah, kalau Anda hanya memiliki sedikit-sedikit sisa bahan pun, tak jadi soal. Potong dalam bentuk kotak-kotak sesuai ukuran bahan yang Anda punya. Sambung jadi gorden yang menarik. Sekali lagi tabrak corak, halal-halal saja di sini.

Sumber: TabloidNova

Tulisan Terkait Lainnyaclose