Gorden Kafe

Gorden Kafe – Menjaga privasi tidak berarti harus menutup seluruh permukaan jendela. Dengan gorden café, jendela tetap terbuka, namun privasi tetap terjaga.

Jendela tertutup gorden, di satu sisi menjaga privasi penghuni rumah, namun di sisi lain ia menghalangi sinar matahari yang masuk. Anda tentu tak ingin berada di ruangan yang gelap, meski demi menjaga privasi.

Sebagai ganti gorden biasa, coba gunakan gorden café. Jenis gorden yang satu ini akan menjaga privasi penghuni rumah, namun tetap memberi celah untuk sinar matahari masuk.

Gorden ini semula banyak ditemui di jendela-jendela café. Ia hanya menutup sebagian jendela, biasanya di bagian bawah. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga privasi para pengunjung yang sedang makan, dari pandangan orang-orang yang lalu lalang, di jalan. Meski demikian, para pejalan kaki pun tetap bisa sekilas melihat ke dalam café, melalui celah di bagian atas. Sehingga, jika tertarik dan masih ada bangku kosong, mereka dapat mampir.

Gorden café bisa terdiri dari satu bagian, biasanya di bagian bawah jendela, atau dua bagian, atas dan bawah jendela. Pilihan ini disesuaikan dengan ukuran dan bentuk jendela. Jendela kecil atau memanjang secara horizontal, lebih pas mengaplikasikan satu bagian saja, di bagian bawah. Lain halnya dengan jendela memanjang vertikal. Untuk jendela tersebut, bisa digunakan dua bagian gorden. Jika tetap ingin menggunakan satu bagian, pilih atau buat gorden dengan ukuran lebih panjang.

Di rumah, biasanya gorden ini ditempatkan pada jendela dapur. Pasalnya, jendela dapur tidak direkomendasikan menggunakan gorden panjang yang melayang jika diterpa angin. Bukan berarti gorden café tidak bisa diaplikasikan di ruangan lain. Sebagian orang ada yang menempatkannya pada jendela kamar mandi. Jika berminat, sebaiknya aplikasikan pada kamar mandi yang berada di lantai atas. Agar tak ada orang yang bisa mengintip saat kamar mandi digunakan.

Pilihan bahan pembuatnya beragam. Tergantung bagaimana gaya dan selera Anda. Untuk tampilan yang modern dan simple , pilih saja yang berbahan polos tanpa motif. Bagi yang gemar dengan tampilan manis dan chic , bisa tambahkan renda atau pita, atau pilih kain yang bermotif cantik.

Sumber: idea online

Tulisan Terkait Lainnyaclose