Jenis Bahan Gorden

Banyak elemen interior yang semula diciptakan untuk satu fungsi utama, tetapi saat ini memiliki fungsi lainnya yang tak kalah penting. Salah satunya adalah gorden.

Seorang karyawan yang baru saja serah terima kepemilikan apartemen anyar di kawasan Jakarta Selatan mengeluhkan relatif mahalnya biaya pembuatan Borden. Memang, gorden apik jarang ada yang murah, tetapi sebenarnya manfaatnya sebanding dengan pengeluaran untuk membuatnya.

Lebih dari sekadar menutup jendela, gorden bisa memberi nuansa dan aksen tersendiri bagi tampilan interior atau eksterior rumah Anda. Pilihlah gorden sesuai dengan desain rumah dan karakter Anda. Tentukan terlebih dulu gaya penutup jendela yang sesuai, baik dari segi bahan maupun desain. Sesuai berarti Anda harus pula menyukainya.

Namun, jangan lupa mempertimbangkan semua elemen desain saat memilih gaya. Gaya interior dan desain rumah harus pula menjadi pertimbangan utama.

Selain itu, telitilah pada setiap detailnya. Bagaimana penutup jendela akan digantungkan, letakĀ bracketdipasang, hingga bentuk tali yang akan menaikturunkan penutupnya merupakan beberapa hal harus Anda pikirkan.

Perhatikan pula tampilan gorden jika dilihat dari dalam dan dari luar. Sejumlah material tampil lebih baik untuk gaya tertentu. Setelah desain ditentukan, baru perburuan bahan dimulai.

Idealnya, sebelum membeli bahan, Anda bisa meneliti bahan tersebut dengan kondisi cahaya seperti di ruangan Anda. Itu untuk mengecek sesuai tidaknya warna serta terlalu tebal atau terlalu tipisnya material. Dengan mempertimbangkan berbagai segi, Anda akan mendapatkan gorden yang sesuai dan disukai, tanpa perlu mengeluh mahal.

Sumber Kompas

Tulisan Terkait Lainnyaclose