Keuntungan Menggunakan Gorden

Keuntungan Menggunakan Gorden – Pada waktu menata ruangan interior rumah, maka keputusan untuk menutup jendela dengan gorden atau blind merupakan keputusan penting. Berikut ini keuntungan gordyn dibandingkan vertikal/horizontal blinds.

1. Gorden atau gorden mudah dibersihkan.

Vertikal blind dapat menyerap debu, terutama dari bahan solar screen. Dengan semakin banyaknya  penderita asma dan alergi debu. maka gorden adalah pilihan yang cocok. Gorden kalau kotor tinggal mencuci saja. Rail gorden  bisa dibersihkan dengan melap jika kotor.

2. Gorden atau gorden mudah dipasang.

Ingin memasang gorden cukup melepas kawat dari rail  gorden. Kemudian pasang gorden baru dengan mencantol pada railnya. Pada vertikal blind harus diganti semua berikut railnya.

3. Gorden memberi kesan artistik pada ruangan.

Baik vertikal ataupun horizontal blinds hanya menambahkan sedikit sekali kesan pada tampilan jendela. Pada gorden dapat dibuat dengan berbagai model sesuai dengan jenis rumahnya. Contoh rumah dengan gaya klasik bisa dibuat dengan model spanyol, sedangkan rumah bergaya minimalis bisa dibuat dengan plits.

4. Gorden dan railingnya dapat dibentuk sesuai jendela.

Jendela yang berbelok-belok tidak bisa menggunakan vertikal blinds atau horizontal blinds. Dengan rail gorden jendela yang berbelok-belok bisa dipakai rail excel yang bisa ditekuk sesuai dengan jendelanya. Biasanya toko gorden  menjual  railing ini.

5. Gorden meredam panas.

Gorden dengan bahan vitrase  memberikan panas yang minimal pada ruangan. Jika jendela terlalu banyak sinar matahari maka kain gorden dapat menggunakan bahan black out untuk memblok panas.

6. Gorden lebih fleksibel

Jendela pada rumah modern yang membuka kedalam bisa dipasangkan dengan memakai model kupu-kupu sehingga pada waktu jendela dibuka gorden yang menempel pada jendela, hal ini tidak mungkin terjadi jika jendela dipasang dengan vertikal atau horizontal. Railingnya bisa menggunakan stick spiral.

7. Manual atau remote sistim.

Rail gorden dapat dioperasikan secara manual walaupun dalam satu jendela terdapat banyak rail tetapi pemakaiannya mudah. Anda tinggal menyibakkan saja. Bila memakai manual biayanya lebih murah dibandingkan dengan memkai remote. Juga lebih tahan lama.

8. Selalu tampil trendi dan baru

Walaupun horizontal atau vertikal blinds berwarna putih atau krem, hal itu tidak menambah kesan artistik untuk ruangan anda. Kain gorden yang cocok dan kontras dapat dipilih untuk menambah kesan baru. Gorden  bisa di plits atau ditambahkan poni dengan memakai renda sehingga timbul kesan gorden  baru.

9. Gorden dapat dioperasikan dengan mesin.

Railing gorden dapat dipasangi remote untuk mengoperasikan dari jarak jauh. Kita tidak perlu repot untuk membuka atau menutup gorden karena hanya tinggal memencet tombol dari remote. Rail listrik dapat diatur untuk membuka dan menutup pada waktu yang diingini setiap hari. Ini memberikan kesan bahwa ada orang didalam rumah itu. Sehingga dapat meminimalisir dari orang yang mau berniat jahat atas rumah itu. Tetapi kendalanya biaya mesin untuk remote itu agak mahal karena harus diimpor dari luar negeri.

10. Gorden lebih efisien dan efektif.

Gorden lebih efisien dibandingkan vertikal atau horizontal blinds. Dengan banyaknya gorden yang dijual jadi maka harganya lebih murah dibandingkan blinds. Kekurangannya kalau membeli gorden yang siap jadi adalah pilihannya terbatas sehingga kita tidak bisa memilih corak sesuai yang dibutuhkan.

11. Gorden dapat meredam suara.

Dibandingkan dengan vertikal atau horizontal blinds, kain gorden dapat diandalkan untuk meredam suara. Bahan gorden yang tebal seperti bludru, chenille dan laken dapat memenuhi kriteria itu. Selain itu gorden yang tebal lebih mampu melindungi privasi si empunya rumah.

Informasi ini hanya menjadi pertimbangan dalam memilih gorden dalam mengisi interior rumah anda. Mintalah saran ke toko gorden yang terdekat dari rumah anda dalam memilih gorden jika anda masih ragu-ragu.