Memilih Gorden Yang Tepat

Memilih Gorden Yang Tepat – Suasana yang suram dan gelap secara tidak langsung akan memberikan aura negatif.  Sebaliknya, suasana yang terang benderang mampu memberikan aura positif bagi penghuninya.  Pemilihan warna dan penempatan gorden yang tepat pada masing masing ruangan di dalam rumah akan membuat rumah menjadi nyaman dan indah dipandang bagi siapapun yang melihatnya.

Untuk membuat rumah menjadi terang, pasanglah jendela di beberapa tempat, supaya sinar matahari dapat masuk dengan leluasa . Untuk ruang keluarga , gunakan gorden berwarna cerah, seperti : kuning, biru, hijau, baik bahan polos maupun bercorak. Padukan gorden berwarna cerah tersebut dengan perangkat furniture berwarna gelap, sehingga terlihat kontras.  Untuk model gorden di ruang tamu, boleh dengan poni overlap, poni bergelombang dengan hiasan renda.  Untuk ruang tamu, gunakan gorden dengan warna yang teduh, seperti : Broken White, cream, peach,  dengan motif kotak kotak, garis garis, atau polkadot. Padukan dengan sofa panjang berwarna gelap dari bahan kulit dan meja tamu berwarna gelap. Hal ini bertujuan untuk tetap memberi kesan nyaman dan welcome bagi setiap tamu yang datang ke rumah tersebut.

Adapun untuk ruang kamar anak, pasanglah jendela yang berukuran cukup besar sehingga mampu menangkap cahaya. Pilihlah warna gorden yang disesuaikan dengan kepribadian masing masing anak, seperti : warna pink, kuning  untuk kamar anak perempuan, dan warna biru, hijau, dan coklat untuk kamar anak laki laki. Untuk motif gorden di kamar anak, pilihlah motif boneka, bunga, ataupun tokoh tokoh kartun yang sedang disukai anak anak. Padukan dengan cat tembok dan furniture berwarna cerah. Untuk model gorden di kamar anak, hiasi dengan poni lucu dengan tambahan assesoris  gorden yang unik dan lucu, untuk memberi kesan ceria yang sesuai dengan sifat anak anak yang ceria, gembira, aktif, dan dinamis. Penempatan gordyn atau gorden yang seperti itu pasti akan membuat anak merasa betah di dalam kamarnya.

Untuk ruang kamar tidur utama, gunakan warna gorden yang lembut dan memberi ketenangan, seperti : hijau, biru muda, cream,  coklat muda  dengan motif gorden polos atau boleh juga ada sedikit motif pada kain gorden, yang penting motif tersebut tidak terlalu ramai, hal ini sesuai dengan fungsi kamar tidur utama  tersebut sebagai ruang untuk beristirahat. Pilihlah model gorden yang simpel, seperti model gorden back less dengan hiasan kancing ataupun model gorden selongsong.  Apabila kamar anda menghadap arah matahari pagi, yang pastinya akan panas di pagi hari, gunakan lapisan black out pada gorden untuk menahan cahaya matahari masuk ke dalam kamar.

Tulisan Terkait Lainnyaclose