Memilih Model Gorden

gorden kamar hotel terbaru 2014Dalam sebuah dekorasi, gorden sangat penting. Itu sebabnya memilih model gorden menjadi sangat penting, mulai dari jenis kain, warna hingga pemasangannya. Jangan sampai pemasangannya justru malah merusak dekorasi secara keseluruhan.

Memilih materi kain bagian penting.  Sebuah kantor jasa desain interior menyebutkan bahwa pemilihan materi kain penting karena terkait fungsi dan ketahanan. Jika bahan terlalu tebal dan berat, kemungkinan jatuhnya tidak sempurna jika bagian atas dibuat berlipat model acordion.

Linen, sutra, sutra imitasi, dan beludru adalah pilihan terbaik. “Jatuhnya lebih sempurna dibanding bahan lainnya, ” sebuah pabrikan untuk kain gorden dan furniture lainnya.  Sutra cenderung  paling kuat dan tahan lama.

Lalu bagaimana soal pemilihan warna? Bila ruangan itu banyak mendapat sinar matahari, maka hindari gorden warna-warna cerah karena akan cepat memudar. Tapi banyak konsumen yang  enggak peduli dengan cepatnya memudar gorden ini demi memilih warna cerah agar serasi dengan desain ruangannya.

Banyak desainer menyarankan agar memilih warna-warna netral agar gampang berbaur ke dalam dekorasi ruangan.

Selain sebagai penutup, gorden juga bisa menahan udara dingin atau panas matahari, khususnya di wilayah yang mempunyai empat musim.  Banyak hotel menggunakan suede, beludru atau wol yang bisa membantu  memblokir cahaya dan menjaga panas.

Bagaimana memasang hanging? Memasang hanging  lebih tinggi dari jendela akan memberikan kesan  kamar lebih tinggi. Untuk memberi kesan klasik, panjang gorden sedikit menyentuh lantai.

Sementara untuk lebar gorden,  Anda  pastikan untuk menambahkan kira-kira 10 – 20 cm.  “Maka ketika akan membuka jendela maka tirai bisa terlipat di sisi dan tidak mengganggu bukaan jendela.”. Sumber : tabloidnova.

Tulisan Terkait Lainnyaclose