Menyandingkan Gorden dengan Dinding

Memilih gorden bukan hanya berdasarkan bentuk jendela. Kesesuaian corak dan warna dengan dinding dan furnitur tak kalah penting, loh.

Gorden tak hanya bertindak sebagai penutup jendela. Ketika ditutup, gorden seolah menyatu dengan dinding, menjadikannya suatu fokus karena bentuknya yang mengombak.

Itulah sebabnya, kita tak bisa sembarang memilih corak dan warna. Di siang hari, ketika gorden terbuka, tentu tak masalah. Tapi, bayangkan ketika malam tiba. Lembaran kain yang membentang akan sangat mempengaruhi tampilan dinding ruangan.

Salah satu cara termudah memadukan gorden dengan dinding adalah dengan mengambil patokan corak atau warna dinding. Tak perlu sepenuhnya sama, yang penting serupa. Lihat ruangan pada foto. Wallpaper yang dipasang pada dinding di balik tempat tidur sudah cukup ramai. Wajar, memang fungsinya sebagai focal point . Supaya tidak mengacaukan fokus, gorden yang digunakan sebaiknya tidak seramai corak dinding tersebut. Agar terlihat selaras, gunakan warna dominan pada wallpaper sebagai warna gorden. Anda bisa memilih dua warna yang dominan pada dinding, yaitu cokelat dan hijau.

sumber: ideonline

Tulisan Terkait Lainnyaclose